Berita

Pentingnya Keprotokolan dalam Setiap Kegiatan

Diposting oleh Humas | Senin, 30 November 2020

Bangka (IAINSAS)-Subbagian Kerjasama dan Humas mengadakan Workshop Keprotokolan dengan Tema “Menyiapkan SDM Protokol Handal dan Berwibawa di Era 4.0” pada Hari Senin, 30 November 2020 bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Kegiatan ini buka oleh Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Zayadi, M.Ag. dan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Kasubbag Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubbag Administrasi Umum dan Kepegawaian, Perwakilan dari Setiap Fakultas dan Unit di IAIN SAS Babel. Turut hadir, Ketua FORMASI, anggota Formasi dan Perwakilan dari DEMA Institut dari kalangan Mahasiswa.

Rektor dalam sambutannya memaparkan betapa pentingnya keprotokolan bagi keberhasilan kegiatan di Lingkungan IAIN SAS Babel, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan kegiatan-kegiatan di kampus kita, menambah wawasan kita khususnya dibidang keprotokolan. Kita semua memang mungkin asing dengan kegiatan seperti ini, pernah dulu lima tahun yang lalu hanya pegawai saja. Sekarang ada perwakilan Mahasiswa dari DEMA dan FORMASI. Maka dari itu, workshop keprotokolan ini menjadi sangat penting karena banyak berorintasi kepada teknis dalam setiap kegiatan”.

Workshop Keprotokolan yang diketuai oleh Komarul Hadi, S.Kom ini mengundang para Narasumber hebat dan berpengalaman dibidang Keprtokolan yaitu Muhammad Ali, S.IP., LL.M., Febri Yanto, S.IP., M.SI., dan Amir Hamzah, S.E., M.Pd.I., yang terbagi menjadi tiga sesi pemaparan materi, yang dimoderatori oleh Kabag AKK, Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I.

Mega Paraiyannie sebagai pemandu acara Workshop Keprotokolan juga turut dijadikan contoh serta diberikan masukan oleh Narasumber pertama, yaitu Bapak Muhammad Ali, S.IP., LL.M., “suara, intonasi dan pemenggalan kata sudah sangat baik dengan penampilan yang mendukung. Sudah tidak terlihat gugup di depan, tapi kalau bisa jangan berdiri di belakang meja. Lebih baik sedikit maju kedepan”.

Para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan materi dari ketiga narasumber. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang dilayangkan kepada para narasumber. Tidak hanya mendapatkan materi saja, tetapi para peserta yang berjumlah kurang lebih 40 orang dari pegawai, dosen dan mahasiswa ini juga langsung mempraktikan tata tempat bagi pimpinan, khusunya di lingkungan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.


Penulis : Mega Paraiyannie
Editor : Komarul Hadi