Berita

Tindaklanjuti Kerjasama, IAIN SAS Babel undang Bangka Pos dalam Pelatihan Jurnalistik

Diposting oleh Humas | Rabu, 23 Desember 2020

Bangka (IAINSAS) – Tindaklanjuti Kerjasama, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan Pelatihan Jurnalistik dengan mengundang Bangka Pos sebagai pemateri pada Rabu, 23 Desember 2020 di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Terpadu IAIN SAS Babel.

Pelatihan Jurnalistik ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Wakil Dekan Fakultas, Para Ketua dan Sekretaris Program Studi, Para Dosen, Perwakilan dari Unit LPM, LPPM, Perpustakaan dan Humas IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Turut Hadir Manager Peliputan Bangka Pos beserta jajarannya.

Pemateri dari pelatihan teknik penulisan dalam Jurnalistik ini adalah Bapak Alza Munzi selaku Manager Peliputan Bangka Pos. Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan jurnalistik ini adalah pola pemberitaan, batasan karakter, kewenangan editing, posisi gambar dalam tulisan, kontens berita, rekam jejak berita, hingga soal backlink berita online.

Dalam sambutannya, Dr. Zayadi, M.Ag. mengungkapkan bahwa "Kita selama ini hanya menikmati tulisan, tetapi belum mengetahui teknik jurnalistik. Ketika tidak memahami perkembangan jurnalistik mungkin kita akan ketinggalan informasi. Oleh sebab itu kita mau tahu untuk perkembangan jurnalistik".

Rektor IAIN SAS Babel juga berharap dengan adanya kerjasama dengan Bangka Pos, dapat menampung karya ilmiah, artikel dan ide-ide dari seluruh civitas akademika dan tidak ada lagi kegiatan di lingkungan IAIN SAS Babel yang luput dari pemberitaan. Tak lupa, Dr. Zayadi, M.Ag. juga mengungkapkan terimakasih atas kedatangan dan kesediaan pihak Bangka Pos dalam memberikan pelatihan Jurnalistik bagi peserta pelatihan hari ini.

Para peserta pelatihan Jurnalistik sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, hal ini dapat terlihat dari antusiasme para peserta dalam memberikan pertanyaan dan masukan selama pelatihan berlangsung. Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini diharapkan dapat menambah wawasan para peserta di bidang Jurnalistik.

Penulis : Mega Paraiyannie
Editor : Komarul Hadi